Polres Seruyan Dialog dengan Kaum Milenial

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Kepolisian Resort (Polres) Seruyan mengadakan dialog interaktif dengan kaum milenial. Kegiatan bertajuk Sarapan Milenial Cinta Indonesia dengan tema yang dibahas tentang pembangunan, penegakan hukum dan lakalantas ini, diadakan di Lapangan Tenis Kuala Pembuang, Kamis (7/2) pagi.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 900 orang peserta yang berasal dari pelajar Sekolah Menegah Atas (SMA), Organisasi Kepemudaan, Pramuka, Pencak Silat, Komunitas Motor dan tamu undangan lainnya.

“Sesuai dengan nama acaranya, jadi dalam kegiatan kali ini kita bersama-sama dengan kamu muda yang ada di Kuala Pembuang ini kita makan bersama dengan mereka, sekaligus kita juga berdialog dan berdiskusi dengan mereka,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting saat diwawancarai oleh beberapa awak media Kamis (7/2).

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, selain makan bersama juga diadakan berdialog dengan kaum milenial, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yang berkaitan dengan pembangunan, penegakan hukum dan lakalantas.

“Ini memang sudah merupakan program dari Mabes Polri, kemudian kita kemas dan kita gagas secara lebih dalam lagi dengan dialog interaktif dan sarapan milenial,” ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, para anak muda yang adanya di Kabupaten Seuyan bisa mempunyai pengetahuan yang lebih mengenai sistem pembangunan, tata cara penegakan hukum serta peraturan-peraturan berlalu lintas. (al)