Penderita Gangguan Jiwa Tewas Mengapung Tepi Sungai

0
0 views

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.comSeorang kakek bernama Lukman Nurhakim (75), ditemukan tak bernyawa dianak sungai Kapuas, oleh warga yang sedang mencari juran di Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Senin (11/2/2019). Jasad korban ini ditemukan dalam posisi tengkurap di tepi anak sungai setempat.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuwantoro melalui Kapolsek Selat Akp Johari Fitry Casdy, membenarkan adanya penemuan mayat seorang pria yang berumur 75 tahun yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut.

“Ya tadi kami mendapatkan laporan dari warga tentang penemuan mayat seorang pria, setelah kami lakukan penyelidikan ternyata korban ini merupakan warga Handil Sari dan diduga mengalami gangguan jiwa,” kata Johari Senin (11/2).

Menurut dia, seusai ditemukan jasad korban ini langsung dievakuasi ke RSUD Kapuas. Namun saat hendak dilakukan visum dan otopsi, keluarga korban menolak hingga akhirnya korban dibawa pulang ke rumah duka menggunakan mobil ambulans balakar 545.

“Dari hasil pemeriksaan kita tidak ditemukan adanya luka akibat benda tumpul ditubuh korban. Kendati keluarga korban menolak, kami tetap melakukan penyelidikan penyebab kematian korban,” tandasnya. (ab)