Home / Pemkab Kobar

Kamis, 14 Februari 2019 - 16:48 WIB

Panitia Seleksi Umumkan Tiga Calon Kandidat Sekda Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mulai melakukan penjaringan untuk memilih calon kuat menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar definitif. Sejauh ini sudah ada tiga nama calon yang masuk kriteria. Bahkan ketiga calon ini telah diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) di BKPP Kobar.

Tiga nama yang diumumkan tersebut, antara lain Suyanto selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Aida Lailawati yang kini Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), dan Rosihan Pribadi sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Bakal Kucurkan Rp 25 Miliar Untuk Pembangunan WFC Kobar

Ketiganya ini telah melalui beberapa tahapan seleksi baik berkas, kemudian uji kompetensi, rekam jejak, makalah dan wawancara. Dari enam pendaftar, tiga kandidat itu dinyatakan berpotensi untuk menduduki posisi sekda yang masih kosong.

Kepala Bidang Pengangkatan dan Mutasi BKPP Kobar Nuzuludin saat dikonfirmasi membenarkan hasil seleksi tersebut. Menurutnya pengumumannya sudah ditempel di papan pengumuman BKPP Kobar.

Baca Juga :  Tekan Pelanggaran Lalin, Satlantas Kobar Blusukan Bagi Brosur Berisi Imbauan

Hal ini juga diutarakan, oleh Ketua Panitia Seleksi Jeffri Watimmena. Menurut dia, dari tiga nama tersebut merupakan hak prerogatif Bupati Kobar untuk menentukan siapa yang bakal dijadikan sekda dengan melalui koordinasi atau rekomendasi Gubernur Kalimantan Tengah.

Proses seleksi calon sekda ini dimulai sejak dibuka pendaftaran pada 2 – 16 Oktober 2018 silam. Namun saat itu yang mendaftar hanya satu orang dan selanjutnya pendaftaran diperpanjang hingga 23 Oktober 2018. (aro)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Kobar Raih Penghargaan Kuliner Tradisional

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bijaki Syarat Vaksinasi Daftar PPDB

Pemkab Kobar

Haul Akbar ke 11 Kiai Gede Dipadati Ribuan Peziarah

Pemkab Kobar

Imbas Corona, Nurhidayah Hentikan Kegiatan Olahraga Melibatkan Massa

Pemkab Kobar

Dinas P3AP2KB Kobar Beri Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Pemkab Kobar

Berdayakan UMKM, Pemkab Kobar Bakal Buat Pasar Malam

Pemkab Kobar

Istana Alnursari Diresmikan Sebagai Rumah Peradaban

Pemkab Kobar

Dinkes Kobar Percepat Cakupan Vaksinasi