Home / Kobar

Kamis, 28 Februari 2019 - 14:41 WIB

Napi Lapas Pangkalan Bun Disosialisasi Tata Cara Pencoblosan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun memberikan sosialisasi tentang tata cara pencoblosan kepada narapidana lapas setempat, Kamis (28/2).

Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kobar Mahdi Rahman mengatakan, sosialisasi ini diberikan guna melaksanakan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017. Karena sebagaimana diketahui, bahwa warga binaan Lapas Pangkalan Bun ini mempunyai hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia.

Baca Juga :  Salut, Babinkamtibmas Lada Mandala Jaya Gendong Nenek Penerima BST

“ Atas dasar itu lah, kita memberikan sosialisasi tata cara pencoblosan yang benar termasuk melakukan pengecekan e-KTP, sehingga kita sampaikan bagaimana proses pemilu juga tentang pindah memilih karena mereka ada diberapa daerah,”kata Mahdi kepada awak media Kamis (28/2).

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, semua warga binaan bisa terpenuhi hak pilihnya dan mencoblos sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga semua hak suara mereka bisa terakomodir.

Baca Juga :  Ruko di Komplek Pandawa Nyaris Berkobar

Sementara itu Kalapas Kelas llB P. Bun Kusnan mengatakan, warga binaan ini mempunya hak pilih. Karena itu kesempatan ini diharapkannya bisa digunakan sebaik mungkin. Sehingga ke depan para warga binaan ini menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya.

“ Kami memberikan apresiasi kepada KPU Kobar, mereka melaksanakan tugas dengan baik sesuai undang-undang, berharap sosialisasi ini bisa di pahami warga binaan,”ucap Kusnan. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Seluruh Personel Diingatkan Harus Netral di Pilkada

Kobar

Pemuda Kobar Antusias Mendaftar Calon Anggota Polisi 

Kobar

Kepala BKP-RI Kunjungi Kobar

Kobar

Bayi Lahir Tanpa Batok Kepala Dapat Perhatian Gubernur Kalteng

Kobar

Kurir Sabu Dibekuk di Terminal Natai Suka

Kobar

Mulai 29 Agustus, Satlantas Giat Operasi Patuh Telabang

Kobar

Satlantas Polres Kobar Tangkap Pelaku Balap Liar 

Kobar

Disambar Petir, Gudang Ban Bekas Hangus Terbakar