Mobil HRV Berpenumpang Empat Orang Jatuh ke Sungai Kapuas

0
4 views

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Sebuah mobil jenis Honda HRV, dikemudikan Samugi, membawa empat orang penumpang terjun ke Sungai Kapuas di Desa Sei Pitung, Kecamatan Kapuas Barat. Kabupaten Kapuas, Jumat (8/2/2019) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena penumpang dan sopirnya berhasil menyelamatkan diri keluar dari mobil.

Camat Kapuas Barat Deny mengatakan, kejadian berawal saat mobil ini melaju dari arah Kota Kapuas hendak menuju ke Mandomai. Ketika hendak menyeberangi naik feri penyeberangan, mobil tiba-tiba jalan lurus tak sempat mengerem. Sehingga langsung nyungsep jatuh ke dalam sungai.

“Kalau dari keterangan warga di dekat lokasi, penyebab mobil jatuh karena pengemudi sedang menelpon tidak tahu kalau mobil terus berjalan, dan baru sadar mobil sudah masuk ke dalam sungai,” kata Deny, dihubungi via telpon seluler, Jumat (8/2/2019).

Sementara itu Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuwantoro melalui Kapolsek Kapuas Barat Iptu Arif Huda membenarkan, adanya kejadian mobil pribadi yang terjun kedalam Sungai Kapuas saat ingin menaiki feri penyeberangan.

“Benar mas mobil pribadi ini masih dilakukan pencarian untuk penumpang dan pengemudi semuanya selamat,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan para anggota kepolisian dan anggota TNI bersama masyarakat serta pemilik mobil masih melakukan pencarian terhadap mobil tersebut, yang diduga terbawa aliran sungai Kapuas. (ab)