Ditinggal Sesaat, Rumah dan Motor Hangus Terbakar

0
0 views

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Sebuah rumah terbuat dari bangunan kayu beserta sepeda motor dan barang berharga lainnya milik Darham, warga Desa Sei Tatas Kabupaten Kapuas, jadi arang usai dilalap si jago merah, Minggu (10/2/2019). Peristiwa kebakaran ini diduga disebabkan karena api bekas memasak di dapur.

Saat kejadian, pemilik rumah Darham (30) dan istrinya Rusmini (40) sedang berada diluar rumah. Kejadian ini baru diketahui keduanya, setelah salah satu warga setempat memberi tahu kedua pasangan suami istri ini.

“Baru tahu tetangga yang memberitahu bahwa rumah kami terbakar, ketika pulang semuanya sudah habis gak ada yang bisa diselamatkan,” kata Darham pemilik rumah, Minggu (10/2/2019).

Sementara itu Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuwantoro melalui Kapolsek Pulau Petak Iptu Catur, membenarkan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya milik Darham tersebut.

“Ini masih kami selidiki penyebab kebakarannya, tapi kalau dari keterangan saksi sementara, api diduga dari dapur rumah, tapi masih kami lakukan penyelidikan mendalam untuk memastikannya, kerugian akibat kejadian diperkirakan puluhan juta rupiah,” ungkapnya Minggu (10/2). (ab)