Dewan Dorong Enam Program Bupati Dilaksanakan Pemdes

0
1 views

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Rumiadi SE SH mendorong kepada seluruh kepala desa (Kades) di Kecamatan Laung Tuhup untuk merealisasikan fokus anggaran desa baik ADD maupun DD sesuai dengan 6 program bupati dan wakil bupati yang tertuang dalam RPJMD.

“Rangkaian kegiatan pemerintah daerah yang terukur merupakan tujuan dari RPJMD dan diselaraskan dengan usulan yang diprogramkan oleh pemerintah desa,” kata Politisi PDIP Dapil II ini kepada awak media usai Musrenbang Kecamatan Laung Tuhup, Kamis (7/2).

Menurutnya, enam program utama ini merupakan program untuk mensejahterakan masyarakat, seperti salah satunya pengentasan stunting, penyelesaian infrastruktur, dan 10 sarjana per setiap desa.

“Setiap desa di Kecamatan Laung Tuhup harus selaraskan usulannya sesuai dengan 6 program ini, sehingga nantinya RPJMD dapat tercapai,” paparnya.

Ia menambahkan, dirinya optimis suksesnya program kerja pemerintah daerah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakatnya. (ad)