Bupati Kobar Nilai Keberhasilan Timnas U22 Jadi Pemersatu Bangsa

PANGKALANBUN, KaltengEkspres.comĀ – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menilai keberhasilan Timnas U-22 membawa pulang piala AFF di Kamboja sebagai pemersatu dan hadiah besar bangsa Indonesia.

“Meski saat ini kita dianggap minim prestasi dalam olahraga sepakbola. Namun, menjadi suatu kebanggan terbesar bagi seluruh warga Indonesia. Yang mana, menjelang pemilu serentak ini bisa membawa rasa kebersamaan, karena telah membawa pulang gelar juara,” kata Nurhidayah Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, sepakbola adalah alat pemersatu negeri seperti menumbuhkan dan menanamkan rasa Bhineka Tunggal Ika, sebab seluruh daftar pemainnya mewakili setiap daerah dari Sabang sampai Merauke.

Karena itu, ia berharap kepada generasi muda agar selalu berfikir positif, dan terus mengasah keterampilan mereka masing-masing, terutama di Kobar agar para atlet mengharumkan nama daerah ke level inter nasional.

“Kedepannya kita akan kelola bidang olah raga yang lebih dari sebelumnya. Yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya. (aro)