Connect with us

PEMKAB MURUNG RAYA

Pemkab Mura Segera Realisasikan Program 1 Desa 10 Sarjana

Published

on

Bupati Kabupaten Mura Drs Perdie MA,

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun ini, bakal merealisasikan program 1 desa 10 sarjana.Hal itu ditegaskan oleh Bupati Kabupaten Mura Drs Perdie MA, Senin (11/2).

“Mulai tahun ini program 1 desa 10 Sarjana sudah dianggarkan di tiap desa sebesar Rp 100 juta, dimana per orang yang mendapat beasiswa kuliah dialokasikan 10 juta,” kata Perdie.

Program tersebut lanjut Perdie, dipandang penting untuk meningkatkan level kualitas pendidikan bagi para generasi muda di desa, dengan demikian akan tumbuh pemuda pemuda yang berkualitas dan tentu berpendidikan sarjana untuk membangun desanya masing masing.

“Karena membangun daerah itu harus dimulai dari membangun kualitas mental dan pendidikan masyarakatnya, dan program 1 desa 10 sarjana tersebut dipandang tepat untuk menjawab tugas tersebut,”ujarnya.

Menurut dia, dirinya berkomitmen untuk terus melaksanakan programm tersebut dengan tetap mengalokasikan anggaran 100 juta per desa sebagai beasiswa masyarakat atau generasi yang kuliah hingga lulus sarjana.

“Bisa dibayangkan, kalau program ini dilaksanakan, Mura empat tahun kedepan akan mampu mencetak 1.000 orang lebih sarjana yang berasal dari pemuda dan pemudi desa untuk kembali dan membangun desanya masing masing,”tandasnya. (to)

Advertisement