Connect with us

Kotim

Bank Kalteng Apresiasi Hasil Kerajinan Rotan Binaan Lakpesdam NU Sampit

Published

on

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pada Bisnis Gathering Bank Kalteng di Aquarius Bautique Hotel Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (14/2/2019) malam, Bank Kalteng mengapresiasi hasil kerajinan rotan masyarakat, binaan Lakpesdam NU Sampit dari Desa Rubung Buyung.

Direktur Utama Bank Kalteng, Yayah Diasmono, mengungkapkan apresiasinya kepada Lakpesdam NU Sampit dengan langsung memesan produk secara khusus.

“Saya pesan kerajinan dari rotan ini ya, tolong ditambahi kaki dan tutup ya. Kerajinan rotan ini bagus, anyamannya halus dan rapi, “ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa dampingan Lakpesdam NU berawal dari pelaksanaan program peduli dengan sasaran program, warga termarginalkan dalam hal ini kelompok komunitas Agama Hindu Kaharingan di Desa Rubung Buyung.

Diasmono merespon penuh perhatian, bahwa ternyata dampak dari program peduli ini bisa mengarah pada pengembangan ekonomi kerakyatan dengan menumbuhkan potensi usaha masyarakat untuk mensejahterakan rakyat.

Menurutnya, apa yang dilakukan Lakpesdam NU Sampit sangat bagus, apalagi bisa memberikan multifel efek bagi warga Desa Rubung Buyung hingga merambah ke desa-desa lain di sekitarnya.

“Kami berharap bisa menghasilkan kemajuan. Kami menerima kritik dan saran bagi kemajuan Bank Kalteng. Kami juga siap membantu nasabah dan calon nasabah. Bank Kalteng kini sedang bertransformasi dari bank konvesional menjadi bank digital,” kata Diasmono. (bag)

Advertisement