Connect with us

Kobar

Sepekan Diburu, Pelaku Pembakar Rumah Istri Sirinya Diringkus Polisi

Published

on

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Pangkalan Lada Rabu (6/2).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Lada akhirnya meringkus seorang pria bernama Yusran (25). Pelaku pembakar rumah istri sirinya bernama Yeni Arsi yang terletak di Jalan Sultan Agung Gang Dewi Sartika RT 10 Desa Sumber Agung Kecamatan Pangkalan Lada, Kamis (31/1) lalu ini, ditangkap di Jalan Trans Kalimantan Desa Sumber Agung Kecamatan Pangkalan Lada, Rabu (6/2/2019) dini hari.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi Sirait melalui Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Waris Waluyo, mengatakan, kejadian ini berawal saat pemilik rumah Yeni pulang dari mencari kerja di Pangkalan Banteng Kamis (31/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika sampai di rumahnya, ternyata sudah dalam keadaan terbakar. Saat itu sudah banyak warga yang berusaha memadamkan api. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

“Diduga pelaku nekat membakar rumah pasangan sirinya ini karena jengkel dan kesal kepada korban yang dianggap selama ini selingkuh dengan pria lain. Bahkan baju korban juga dibakar menggunakan korek gas dan ditinggalkan begitu saja hingga menjalar ke ranjang yang berada di dalam rumah,” ungkap Waris kepada awak media Rabu (6/2).

Seusai mengalami kejadian ini lanjut dia, korban kemudian melaporkan ke Mapolsek Pangkalan Lada. Menerima laporan itu, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan selama sepekan, sehingga akhirnya berhasil mengetahui keberadaan pelaku yang saat itu berada di Jalan Trans Kalimantan menuju arah Lamandau Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangkalan Lada menggunakan sepeda motor. Saat itu juga anggota bergerak cepat meringkusnya Rabu (6/2) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

“Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakan Pasal 187 KUHP tentang pembakaran, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Sementara barang bukti dua buah kayu arang serta bekas rumah yang terbakar bersama tersangka telah diamankan di Mapolsek Pangkalan Lada,” tandasnya. (aro)