Wabup Seruyan Sidak Pelayanan Puskesmas dalam Kota

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke 2 terhadap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di dalam kota Kuala Pembuang, yaitu Puskesmas Kuala Pembuang I dan Puskesmas Kuala Pembuang II. Sidak ini dilakukan Rabu (9/1).

“Hari kita lakukan pemantauan dan pengecekan terhadap pelayan kesehatan yang ada di Puskesmas dalam kota sekaligus kitu juga ingin melihat ketersedian sarana dan prasana yang ada,” kata Hj Iswanti di Kuala Pembuang, Rabu (9/1).

Ia mengatakan, setelah melakukan pengecekan dan pemeriksaan, dari segi pelayanan yang dilakukan oleh tenaga kesahatan sudah cukap baik, berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Tadi saya sudah komunikasi dengan pasien dan mereka mengatakan para tenaga kesehatan di puskesmas alhamdulillah sudah memberikan pelayan dengan baik dan maksimal,” katanya.

Untuk pasokan obat-obatan dan vaksin lanjut dia, juga masih dalam ketegori yang cukup, sehingga tidak perlu dikwatirkan jika ada masyarakat yang ingin berobat akan kehabisan pasokan obat-obatan.

“Obat-obatan juga masih cukup, cuman yang memang kurang itu kan sebenarnya adalah tenaga kesehatan, kita masih kurang,” ujarnya.

Kendati demikian, ia mengharapkan semua tenaga kesehatan yang ada baik itu perawat, bidan, dokter maupun petugas puskesmas tetap mengutamakan pelayanan yang prima terhadap masyakat.

“Tetap utamakan pelayanan yang prima, bila ada pasien yang ingin berobat layani dengan baik, jangan sampai tidak terlayani, sambut mereka dengan senyuman dengan begitu kita bisa dengan baik untuk mendengar dan membantu apa yang menjadi keluhan mereka,” tandasnya. (al)