Home / Pemkab Murung Raya

Jumat, 25 Januari 2019 - 15:45 WIB

Pemda Dukung Program Siswa Magang ke Perusahaan

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Asisiten III Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Murung Raya H Pajarudinoor Spd melepas sebanyak 11 orang untuk melaksanakan magang kerja ke sejumlah perusahaan pertambangan di wilayah Kabupaten Murung Raya. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Murung Raya, Rabu (23/1).

Dalam sambutannya, H Pajar menyampaikan apresiasi atas gagasan dan dedikasi kepada pendidikan melalui program magang kerja siswa di Lembaga Latihan Kerja dan Pelatihan (LKP) Butterfly yang sudah melaksanakan kerjasama dengan pihak perusahaan seperti PT. MGM, PT. IMK, PT. Adaro Indonesia dan PT. HPU. Hal tersebut harus ditingkatkan lagi guna menguatkan kapasitas dan kualitas sumber daya yang ada saat ini.

Baca Juga :  Perdie Minta Peserta Pelatihan OPP dan MPP Tekun Belajar

Menurut H Pajar, kegiatan tersebut sangat sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya periode 2018-2023 untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera menuju Murung Raya Emas 2030. “Ini sangat mendukung atas visi misi bupati dan wakil Bupati, ada sinergitas dalam membangun daerah baik melalui ketenagakerjaan seperti ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Mura Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi

Diterangkan H Pajar, bahwa Pemkab mendorong agar lembaga pelatihan dapat mengembangkan bidang pelatihan seperti pelatihan satpam, menjahit, serta pelatihan operator alat berat. “Kedepannya memang harus diperbanyak lagi, sehingga banyak peluang kerja di lintas perusahaan dapat terakomodir melalui keahlian yang sudah dimiliki putra-putri kita,” ucapnya. (eno)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Lepas Peserta Pawai Akbar 1 Muharram

Pemkab Murung Raya

34 Kepala Desa di Murung Raya Resmi Dilantik

Pemkab Murung Raya

KUA PPAS APBD 2022 Murung Raya Disahkan

Pemkab Murung Raya

Pilkades 5 Desa Masih Bersengketa

Pemkab Murung Raya

Wabup Ingatkan Camat dan Kades Sinergi Tekan Stunting 

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Sambut Baik Terlaksananya Diseminasi Pengadaan Barang dan Jasa

Pemkab Murung Raya

ASN Mura Diminta Tingkatkan Disiplin Kerja

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Pimpin Apel Siaga Karhutla