Monitoring Sekolah, Dewan Temukan Fasilitas Pendidikan Belum Memadai

0
0 views

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Anggota Komisi A Kabupaten Kotawaringin barat (Kobar) Sugito, melakukan monitoring di sejumlah sekolah baik sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP). Dari hasil monitoring tersebut, ia menemukan masih ada sarana dan prasana belajar yang belum memadai.

“Kita menemukan beberapa hal. Diantaranya akses jalan menuju sekolah yang perlu diperhatikan, pengadaan kursi belajar yang sangat memorihatinkan, MCK/ air bersih kurang, dan pagar sekolah, serta
kekurangan tenaga pengajar untuk beberapa mata pelajaran, seperti di SD 2 Kapitan dan SDN 2 Candi,”ungkap Sugito kepada Kalteng Ekspres.com, Kamis (24/1).

Sedangkan untuk pembagian seragam gratis lanjut Sugito, tidak ada masalah meskipun terkesan agak lambat diterima oleh siswa. Namun ada juga ditemukan beberapa siswa ukuran baju/celana tidak cukup untuk dipakai, mungkin karena kurang konfirmasi antara pihak sekolah dan murid/wali murid. Ia berharap kedepan sistem penyaluran agar diperbaiki.

“Dalam waktu dekat ini, kami bidang Komisi A akan melaksanakan rapat kerja dengan dinas pendidikan sekaligus membahas tentang hasil monitorng tersebut, tujuannya demi kenyamanan dan kemajuan dunia pendidikan di Kobar, sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati,” tandasnya. (aro)