Mahasiswa UPR Dilarang Menyebarkan Berita Hoax

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andre Elia Embang SE MSi menegaskan kepada mahasiswanya agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoax menjelang pemilu 17 April 2019 mendatang.
“Saya mengimbau kepada para mahasiswa UPR jangan menyebarkan berita bohong, karena bisa di jerat pidana,” kata Andre Elia, Senin (28/01/2019).

Menurutnya, mahasiswa harus pintar memilih dan memilah mana berita bohong atau benar. Jika sumber berita masih diragukan sebaiknya di cek kembali agar tidak menimbulkan kegaduhan.

“Mahasiswa harus berperan aktif menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Diantaranya tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini.

Dijelaskannya, saat ini banyak informasi yang belum pasti kebenarannya tersebar di media sosial. Karena itu ia mendorong mahasiswa harus bijak dalam mengelola informasi. Supaya informasi yang diterima itu bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. (az)