Eksotis Hutan Wisata Jurung Mulai Dibidik Warga

0
88 views

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wisata Jurung Tiga yang terletak di Desa Pasir Panjang mulai dibidik sebagian masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Selain letaknya yang dekat, wisata yang menawarkan keindahan hutan dan keramahan alamnya ini, sangat mudah untuk dikujungi warga baik yang tinggal di dalam maupun luar kota Pangkalan Bun.

Para pengunjung saat menaiki jembatan gantung yang dibangun dikawasan hutan setempat.

 

Kepala Desa Pasir Panjang Tamel Otol mengatakan, wisata tersebut telah dicanangkan oleh pemerintahan desa setempat menjadi objek wisata Desa Pasir Panjang. Karena itu saat ini masih dalam tahap pembenahan dan pekerjaan tatanan lokasi wisatanya, agar menambah daya tarik masyarakat pengunjung.

Kendati masih dalam tahap proses pengerjaan lanjut dia, sudah banyak warga mulai berbondong- bondong mendatangi lokasi wisata tersebut. Para pengunjungi ini tidak hanya dari Kobar, melainkan juga berasal dari Kabupaten Sukamara, Lamandau, Kotim bahkan Palangka Raya.

“Awalnya kita tidak menyangka kalau animo masyarakat sangat besar untuk mengunjungi objek wisata baru ini. Karena saat ini masih dalam tahap pengerjaan penataan fasilitas penunjangnya. Bahkan beberapa waktu lalu ada pengujung yang sempat tersesat. Beruntung kita bersama warga cepat berkoordinasi untuk mencari pengunjung ini sehingga akhirnya tidak tersesat,”ungkap Tamel Kamis (10/1).

Tamel menjelaskan, saat ini proses pengerjaannya masih sebatas jembatan gantung, dan beberapa tempat bersantai, namun masih banyak lagi yang belum dikerjakan pengelola. Untuk itu pihaknya berharap para pengunjung bisa bersabar. Lantaran proses pembangunan fasilitas penunjang masih berjalan. (aro)