Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 17 Januari 2019 - 23:25 WIB

Desa Ujung Tombak Keberhasilan Daerah

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com  – Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini gencar melakukan pembangunan dan peningkatan infrastruktur dasar di tingkat Desa, apalagi Desa menjadi ujung tombaknya kebehasilan daerah.

Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor SSos menerangkan untuk membangun dari desa itu sangat tepat untuk pemerataan pembangunan di tingkat desa, sehingga arah kebijakan strategis daerah juga berawal dari desa itu sangat luar biasa manfaatnya untuk masyarakat.

Menurut Wakil Bupati mayoritas masyarakat di Kabupaten Murung Raya tinggal dan bermukim di desa. “Pemerintahan yang ada ini, Kami Perdie – Rejikinoor pada lima tahun kedepan berupaya bagaimana meningkatkan pembangunan desa ini agar lebih maju pembangunan, masyarakatnya mandiri dan sejahtera, terutama melalui program 1,5 Miliar 1 Desa dan 1 Kelurahan di Murung Raya,” ungkap Rejikinoor, belum lama ini.

Baca Juga :  Rejikinoor Hadiri Peringatan HSP di Seruyan

Menurut Kinoi sapaan akrab Rejikinoor , dilakukannya pembangunan berbasis pedesaan, sehingga ada pemerataan pembangunan di tingkat desa maupun Kelurahan di 10 Kecamatan di Kabupaten Mura.

Karena melalui program Rp 1,5 Miliar 1 Desa dan 1 Kelurahan menggunakan APBD Kabupaten Mura. Dengan cara dan program tersebutlah sangat tepat untuk Mura dalam membuka keterisolasian, dan memberantas kemiskinan dan kebodohan, melanjutkan pembangunan Murung Raya Emas 2030.

Baca Juga :  Pemkab Mura Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Dalam kurun waktu lima tahun kedepan ini babwa setiap tahun desa terima Rp 1,5 Miliar dalam bentuk program kegiatan, dari program Pemda yang bersumber dari APBD, kesejateraan masyarakat di desa akan lebih terukur ketika ditambah anggaran dari Dana Desa, dan Alokasi Dana Desa. (eno)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Bakal Bagikan Bendera Gratis di 10 Kecamatan

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ikuti Rakerda Budpar se-Kalteng

Pemkab Murung Raya

Kades Diminta Tak Rombak Perangkat Desa

Pemkab Murung Raya

Taman Sapan Bakal Jadi Ikon Baru Mura 

Pemkab Murung Raya

Hadiri HUT DWP, Ini Harapan Wakil Bupati Mura

Pemkab Murung Raya

Perusahaan Diminta Tertib Sampaikan Laporan

Pemkab Murung Raya

Wujudkan Janji Politik, Bupati Mura Luncurkan Program KMS

Pemkab Murung Raya

Wakil Bupati Lepas 47 Orang Kwarcab Mura Ikuti Raimuna Nasional