Bupati Seruyan Ajak Generasi Milenial Perangi Hoax

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Bupati Seruyan Yulhadir mengajak ganerasi milenial terutama pelajar dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Seruyan, agar memerangi berita hoax.

Hal ini disampaikan Yulhaidir pada saat melantik Komisariat Lafran Fane Universitas Darwan Ali (Unda) Seruyan Periode 2019-2020, dan debat publik yang diadakan di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang, Senin (21/1).

“Pada kesempatan kali ini saya mengimbau kepada seluruh pelajar maupun mahasiswa yang ada, agar jangan sampai ikut-ikutan menyebar berita hoax, apalagi ini memasuki tahun politik, karena tidak lama lagi kita akan melaksanakan pilpres dan pileg,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin (21/1).

Terutama dalam penggunaan media sosial, ia menyarankan agar bisa berhati-hati dalam bermedsos, jika sampai terpancing untuk menyebarkan berita yang masih belum tentu kebenaran dan sumber beritanya bisa terjerat pidana.

Pada kesempatan itu ia mengimbau agar saat pelaksanaan nanti, para kaum milenial ini bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin dan jangan sampai tidak memilih (golput).

“Saya juga menyambut baik dengan adanya organisasi kemahasiswaan yang baru saja dilantik ini, semoga saja ini menjadi batu loncatan baru bagi para pemuda yang ada di Seruyan, untuk bisa berpartisipasi dalam pembangunan,” tandasnya. (al)