Atlet Menembak Kalteng Perlu Perhatian Daerah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comĀ – Prestasi olahraga di cabang menembak di Kalteng perlu perhatian. Sebab, banyak atlet berbakat di Kalteng yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat membuka kejuaraan menembak open se-Indonesia dan pelajar se Kalteng, di Stadion Mini Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (11/1).

Kegiatan yang dikuti ratusan atlet menembak dari seluruh Indonesia tersebut dilaksanakan oleh Rajawali Borbeo Shooting Club (RBSC) Kalteng, dan medapat dukungan penuh dari Wali Kota Palangka Raya serta PB Perbakin.
Karena 5 atlet Kalteng bakal mengikuti seleksi nasional dalam rangka persiapan Sea Games mendatang.

“Kita sangat berharap dengan adanya kejuaraan menembak ini bisa melahirkan bibit-bibit menembak di Kalteng. Dengan demikian diharapkan mereka dapat mengarumkan nama Kalteng pada umumnya dan Palangka Raya pada khususnya,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin Jumat (11/1).

Sementara itu, Ketua Bidang Berburu PB Perbakin RI Indar mengatakan, dari Kalteng akan diambil 5 atlet terbaik mengikuti seleksi nasional persiapan Sea Games. Mereka akan bersaing ketat dengan atlet daerah lain secara ketat.

“Namun, kita optimis dari Kalteng akan ada wakil yang mengikuti Sea Gamse. Sebab, peralatan yang canggih ada di Kalteng dan atlet Kalteng juga sering menjuarai berbagai perlombaan tingkat nasional,” ucapnya.

Salah satu atlet Kalteng yang akan mengikuti seleksi nasional ialah Purnomo. Dia mengaku akan berupaya keras dengan latihan dan mengikuti berbagai perlombaan untuk hasil terbaik.

“Saya tentunya berterima kasih, karena dipercaya ikut mewakili Kalteng dalam seleksi nasional. Kita akan berupaya maksimal agar dapat mewakili Kalteng,” ujar pria yang sudah koleksi puluhan medali emas cabang olahraga menembak ini. (az)