Connect with us

DPRD Seruyan

Dewan Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Published

on

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hj Masfuatun

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Apalagi kan kalau diperhatikan, hampir setiap harinya di Kuala Pembung ini terguyur hujan, oleh karena itu saya imbau agar warga bisa menjaga kebersihan lingkungan,” kata Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hj Masfuatun di Kuala Pembuang, Jum’at (25/1).

Hal ini lanjut dia, dimaksudkan agar bisa terhindar dari banjir, terutama untuk saluran drainase. Jika saluran drainase tidak diperhatikan kebersihannya dan tersumbat, hujan yang berlangsung lama dan deras bisa mengakibatkan banjir.

“Menjaga kebersihan lingkungan, bukan hanya bisa mencegah terjadinya banjir, tapi juga bisa mencegah hal-hal negatif lainnya, contohnya seperti menjauhkan dari serangan demam berdarah,” ungkapnya.

Apalagi dalam belakangan ini tambah dia, dibeberapa wilayah ada yang diserang oleh DBD akibat lingkungan yang dianggap kurang sehat, banyak tumpukan sampah dan genangan air yang tidak diperhatikan mengakibatkan nyamuk penyebab DBD mudah berkembang biak. (al)