Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 15 Januari 2019 - 16:33 WIB

Pemprov Kalteng Bakal Gelar Natal Kebangsaan di Rumah Betang

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comĀ – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng bersama instansi terkait lainnya yakni TNI, Polri, KORPRI, DAD dan element Masyarakat Kalimantan Tengah rencananya akan menggelar perayaan Natal Kebangsaan di Rumah Betang Hapakat Jalan RTA Milono KM 3,5, Sabtu (19/1/2019) mendatang.

Sebagai bentuk persiapan kegiatan tersebut, seluruh panitia yang terlibat menggelar rapat persiapan di Rumah Betang Hapakat, Selasa (15/1/2019).

Ketua Panitia, Rawing Rambang mengatakan, saat ini pihaknya baru saja menyelesaikan rapat persiapan akhir event perayaan Natal Kebangsaan. Natal ini merupakan perayaan Natal seluruh komponen bangsa dari berbagai suku, agama dan ras, sehingga Kalteng ini tergambar milik semua orang.
Karena itu, acara ini diselenggarakan di Huma Betang.

Baca Juga :  Geger, Mayat Mr X Ditemukan Membusuk di Ruang Kelas

“Natal kebangsaan ini juga akan dihadiri oleh Mahfud MD sebagai pembicara utama untuk memberikan pencerahan kepada kita. Kemudian ada pembicara dari Uskup Agung Palangka Raya, Gubernur Kalteng dan Kapolda Kalteng serta tokoh masyarakat,” ungkap Rawing didampingi Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kalteng Kombes Pol. Benone Jesaja Louhenapessy selaku Ketua Pengarah Acara, Kadis Kominfo Provinsi Kalteng, Herson selaku Ketua Dokumentasi dan Publikasi dan Ketua Panitia I, Leonard S. Ampung.

Rawing menambahkan, pihaknya memperkirakan tamu undangan mencapai 4000-5000 orang yang hadir. Termasuk bupati/walikota, tokoh Dayak se Kalimantan dan Kepengurusan Dewan Adat Dayak serta beragam suku bangsa di Kalteng juga akan diundang hadir dalam acara ini.

Baca Juga :  Nekat Melakukan Curas Terdesak Hutang dan Biaya Hidup

Sementara, Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol. Benone Jesaja Louhenapessy selaku Ketua Pengarah Acara menambahkan, Natal Kebangsaan ini diselenggarkan kali kedua selama dua tahun ini.

Untuk kali ini lanjut dia, mengangkat filosofi Rumah Betang yang didalamnya ada berbagai macam suku, agama dan ras yang tentu ada mengandung nilai-nilai luhur Pancasila, yang diimplementasikan salah satunya melalui acara Natal Kebangsaan ini.

Dijelaskannya, bahwa Natal Kebangsaan ini bertujuan untuk merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa sebagaimana filosofi Huma Betang.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini kita dapat saling bergandengan tangan untuk Indonesia Gemilang sesuai dengan tema acara ini,”ucapnya. (ed)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Diminta Sediakan Layanan Telemedicine

Metro Palangka Raya

Kapolda Kalteng Resmikan Polresta Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Nyambi Jual Sabu, Pedagang Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

BPJS Kesehatan RDP dengan Komisi IX DPR RI

Metro Palangka Raya

Polisi Bongkar Pabrik Pembuatan Miras Skala Besar

DPRD Kota

Legislator Minta Masyarakat Jangan Golput

Metro Palangka Raya

Pelaku Curat Ditangkap Polisi Saat Mencoba Kabur ke Banjarmasin

Metro Palangka Raya

BNF Beri Pelatihan Pembibitan ke Masyarakat