Home / Pemkab Kobar

Kamis, 10 Januari 2019 - 16:04 WIB

Hebat, 12 Kali Kobar Pertahankan Piala Adipura

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menorehkan catatan panjang prestasi dalam meraih penghargaan Piala Adipura katagori kota kecil terbersih tingkat nasional untuk yang ke 12 kalinya.

Hal ini seiring dengan bakal diserahkannya penghargaan tersebut oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang direncanakan berlangsung di Auditorium Dr.Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Baca Juga :  Satlantas Polres Barsel Benahi Fasilitas Layanan SIM

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengakui, bahwa Kobar kembali meraih penghargaan tersebut. Kabar gembira ini diterima baru-baru ini dari pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, dan disambut dengan penuh rasa syukur.

“Alhamdulillah, dalam tahun kedua pemerintahan pasangan Nurani, kita masih bisa mempertahankan prestasi yang sudah dicapai pada masa-masa sebelumnya,” ungka Nurhidayah kepada awak media, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga :  Bupati Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kobar

Selain itu, lanjutnya, perolehan adipura ini juga merupakan bentuk kerjasama semua pihak yang peduli dan konsisten dalam menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

“Salah satunya adalah upaya kedepan mengurangi banyaknya sampah plastik dengan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu membawa air minum menggunakan botol minuman atau tumbler disetiap kesempatan, guna menggantikan minuman kemasan yang biasa digunakan,” tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Kobar Mulai Buka Pendaftaran CPNS 2019

Kobar

52 Tenaga Medis Tangani Covid-19 RSSI Berdiam di Rusunawa

Pemkab Kobar

Atasi Banjir Rob, Bupati Kobar Gagas Penanaman Mangrove

Pemkab Kobar

Antisipasi Naiknya Harga Sembako, Pemkab Kobar Siap Gelar Operasi Pasar

Pemkab Kobar

Pangkalan Lada Miliki Layanan Mandiri

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Kick Off Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Rakor Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah

Pemkab Kobar

Bupati Saksikan Prosesi Nikah Masal 71 Pasangan di Desa Tempayung