Connect with us

Kobar

Dewan Apresiasi Kinerja Pemkab Kobar Tahun 2018

Published

on

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Ketua DPRD Triyanto serta unsur FKPD saat diwawancarai awak media seusai rapat paripurna dewan Kamis (10/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar, selama tahun 2018. Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua DPRD Kobar Triyanto, seusai Rapat Paripurna 1 Masa Sidang Pertama tahun 2019, di Aula DPRD Kobar, Kamis (10/1/2019).

Triyanto mengatakan, secara umum Pemkab Kobar telah berhasil dalam menjalankan program serta progres pembangunan dengan baik. Bahkan dari seginekonomi, infrastruktur, pendidikan hingga adanya produk-produk peraturan daerah (perda) yang diajukan oleh pihak eksekutif.

” Ada 19 rancangan peraturan daerah (ranperda) yang diajukan eksekutif. Semua telah dibahas oleh DPRD Kobar, dan hanya satu ranperda yang belum selesai hingga ditetapkan sebagai perda,” kata Triyanto Kamis (10/9).

Pihaknya juga mengapresiasi terkait pembangunan infrastruktur yang berjalan sangat baik. Diharapkan di tahun 2019 ini, akan lebih baik dari tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pihaknya berharap semua yang sudah dilakukan Pemkab Kobar di tahun ke dua masa kepemimpinanya bisa membawa dampak besar dan bermanfaat bagi masyarakat Kobar.

“Kita ucapkan terima kasih kepada DPRD Kobar yang selama selama ini bersinergi dan sudah menjalankan fungsinya dengan baik, sebagai bentuk kontrol terhadap kami, sehingga kami bisa menjalankan pemerintahan dengan lancar. Ke depan kita berupaya berkerja lebih baik lagi dalam rangka memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kobar,” ujar Nurhidayah. (aro).