Connect with us

Pulang Pisau

Pikap Bermuatan 16 Penumpang Terbalik, Dua Orang Tewas di TKP

IST- warga bersama anggota polisi saat mengevakuasi korban di lokasi kejadian Minggu (6/1).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kecelakaan tunggal dialami mobil pikap Toyota Hilux Nopol DA 9274 CA yang di kemudikan Eko Wiyoto (43), bermuatan 16 orang penumpang, di Jalan Trans Kalimantan, Desa Mantaren I Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Minggu (6/1/2019).

Akibat kejadian ini, dua orang penumpang bernama Wagiran dan M Jainuri tewas di lokasi kejadian. Sedangkan 14 orang penumpang lainnya mengalami luka serius sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit Pulpis untuk mendapat perawatan medis.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono melalui Kasatlantas Iptu Suprianto ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya kecelakaan tunggal yang menewaskan dua orang penumpang tersebut. Menurut dia, mobil yang seharusnya bermuatan barang ini mengalami laka tunggal karena membawa 16 orang penumpang.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan kepada para korban serta memeriksa saksi yang ada di lokasi kejadian,” kata Suprianto, kepada Kalteng Ekspres.com, Minggu (6/1/2019).

Menurut dia, dari keterangan sejumlah saksi sementara, kejadian laka tunggal ini berawal saat mobil melaju dari arah Kota Palangka Raya, menuju Kapuas, di lokasi kejadian mobil oleng dan keluar jalur. Ketika pengemudi membanting stir untuk naik ke jalur aspal, mobil langsung terguling dan para penumpang terlempar ke jalan.

“Naasnya dua penumpang yang ikut terguling dari mobil langsung tewas di lokasi kejadian. Sementara 14 orang lainnya mengalami luka serius,”tandas Suprianto. (ak)

Artikel ini telah dilihat : 2 kali.
error: Content is protected !!