Connect with us

Barito

Dua Gembong Curanmor Lintas Provinsi Didor Polisi

Salah seorang pelaku saat meringis kesakitan usai didor anggota gabungan kedua kakinya seusai ditangkap.

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Anggota gabungan terdiri-dari Resmob Polres Barito Selatan (Barsel), Polsek Dusun Selatan, Resmob Polres Bartim, dan Resmob Polres Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel), berhasil membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang kerap beraksi lintas provinsi bernama Bambang Irawan alias Iwan (28) dan Muhammad Hanafi alias Nafi (21).

Dua pelaku ini diringkus dengan cara dihadiahi timah panas di kakinya, karena saat hendak disergap berusaha melarikandiri.

“Kedua tersangka ini merupakan warga Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel kita amankan di rumah keluarganya di Ampah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Jumat (04/1/2019), sekitar pukul 01.30 WIB,”ungkap Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa SH Kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (5/1/2019).

Usai dilakukan penangkapan lanjut dia, ke dua pelaku kemudian menjalani pemeriksaan. Dari pemeriksaan dan pengembangan terhadap kasusnya, terungkap bahwa kedua pelàku telah melakukan pencurian sepeda motor diwilayah hukum Polres Barsel sebanyak 5 TKP. Semua barang bukti ini masih di lakukan pencarian.

“Sementara untuk barang bukti Ada 4  unit yaitu 1 Unit Jupiter MX yang sebelumnya sudah diamankan oleh anggota Polres Bartim. Sisanya 4 masih dalam tahap pencarian karena pengakuan tersangka dijual ke Kaltim dan Kalsel,” tandasnya. (rif)

Artikel ini telah dilihat : 3 kali.
error: Content is protected !!