Home / Kobar

Sabtu, 1 Desember 2018 - 12:25 WIB

Masuk Empat Besar, Kobar Kembali Berpeluang Raih Adipura

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berpeluang meraih Adipura ke 12. Hal ini dikeranekan Kabupaten Kobar masuk nominasi empat besar dalam hasil perolehan penilaian tahap dua (P2) Adipura.

“Hasil ini menunjukan nilai positif bagi kita. Karena itu peran penting masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sangat membantu terhadap keindahan dan kebersihan Kota Manis Pangkalan Bun,”kata Kabid Pengelolaan Sampah M Robianur kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (1/12).

Baca Juga :  Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Nasi Adab

Menurut Robianur, masyarakat harus sadar terhadap pentingnya menjaga kebersihan. Lantaran menjaga kebersihan ini sebagian dari iman.

“Apalagi pada bulan Desember 2018 ini akan ada tim penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup RI yang akan melihat, menilai dan memverifikasi kelayakan siapa yang berhak meraih Adipura,”ungkapnya.

Robiannur menjelaskan, saat ini belum ada kepastian kapan piala adipura diumumkan. Meski beberapa hari lalu pihaknya telah menerima informasi dari pemerintah pusat, bahwa Kabupaten Kobar masuk empat besar.

Baca Juga :  Cari Dua Balita Tenggelam, Tim SAR Sisir Kawasan TKP

“Informasi yang kita terima ada empat kabupaten di Kalteng yang berpeluang meraih adipura tahun ini diantaranya, Kobar, Sukamara, Muara Teweh dan Kuala Kapuas,”paparnya.

Ia berharap agar masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, peran masyarakat sangat punya andil agar Kobar bisa meraih adipura lagi yang ke 12. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Rumah dan Sowroom di Kelurahan Baru Berkobar

Kobar

Bupati Kobar Tegaskan Bantuan Langsung Harus Tepat Sasaran

Kobar

Oleng, Minibus Seruduk Warung MakanĀ 

Kobar

Dewan Minta PLN dan Dinas Terkait Tertibkan Pohon Tua

Kobar

Wanita Penadah Motor Curian Ini Terancam 4 Tahun Penjara

Kobar

Penyebar Video Syur Mantan Kekasih Diringkus PolisiĀ 

Kobar

Polres Kobar Siap Tindak Tegas Perusuh Pemilu

Kobar

Pengerjaan Jalan Pangkalan Banteng-Kumai Seberang Sudah Capai 50 Persen