Home / Kobar

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:37 WIB

Disdukcapil Musnahkan 13.995 Lembar e- KTP Rusak

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 13.995 lembar elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang rusak dan invalid dimusnahkan. Kegiatan pemusnahan ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (18/12/2018).

Kepala Disdukcapil Gusti Imansyah, mengatakan, e-KTP yang rusak dan  invalid tersebut sebelumnya cuma dipotong saja. Namun sesuai arahan dan petunjuk dari Kemendagri e-KTP yang rusak dan invalid ini harus segera dimusnahkan dengan cara dibakar untuk mencegah penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Pantau Arus Mudik, Kapolda Kalteng Tinjau Pelabuhan Kumai

Dijelaskannya, e-KTP yang invalid dan rusak tersebut, karena telah diserahkan oleh masyarakat saat pengurusan e-KTP baru lantaran ada perubahan status pemilik yang pindah alamat. Sementara  e-KTP yang rusak karena yang tulisannya sudah tidak jelas, buram atau tidak bisa terbaca.

“Yang dimusnahkan ini, seluruh e-KTP rusak dan invalid yang berada di gudang Disdukcapil Kobar. Semuanya telah dibakar disaksikan oleh unsur kepolisian, Inspaktorat dan juga media massa,”ungkap Imansyah kepada awak media, Selasa (18/12).

Baca Juga :  Tim Gabungan Gerebek Rumah Berisi Miras, Diamankan 460 Liter Arak Putih

Sementara itu pada kegiatan pemusnahan ini turut hadir Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo, Kasat Intel Polres Kobar Iptu Ambar Sumanto, perwakilan dari Satpol PP Kobar dan Inspektorat Kobar. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ditahan 20 Hari, Akhir Desember Berkas Mantan Pj Kades Kinjil Dilimpahkan ke PN Tipikor

Kobar

ABK Meninggal Usai Terpapar Covid-19

Kobar

Busett!! Dikendarai ABG, Mobil Ayla Ini Nyungsep ke Selokan

Kobar

Pengedar 11 Paket Sabu Kelurahan Baru Diciduk Polisi

Kobar

Aksi Pelecehan Seksual Kembali Hantui Pengendara Wanita

Kobar

Pelajar Aruta Rela Naik Bukit Demi Belajar Online

Kobar

Strong Man Kapolres Cup Diikuti Antusias Warga

Kobar

Cabuli ABG, Remaja 19 Tahun Diringkus Polisi