Home / Kobar

Senin, 10 Desember 2018 - 14:53 WIB

Batamad Kobar Deklarasi Pemilu Damai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Batarisan Pertahanan Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar deklarasi Pemilu Damai 2019 di Rumah Betang Pasir Panjang Selasa (10/12). Dalam deklarasi ini, Batamad Kobar siap turut serta menjaga keamanan daerah, dan juga memelihara serta melestarikan adat dan budaya Dayak di Kabupaten Kobar.

“Dari generasi ke generasi kita dari Batamad selalu menjaga dan bertanggungjawab dalam menjaga harkat dan martabat daerah, terutama suku Dayak diKabupaten Kobar. Karena itu pada Pemilu 2019 mendatang, kita siap turut serta menjaga keamanan demi berlangsungnya pesta demokrasi damai di Kabupaten Kobar,”ungkap Ketua Batamad Kobar Kardianto Senin (10/12).

Baca Juga :  Tabrak Hilux, Pengendara Motor Terkapar

Menurut Kardianto, pihaknya berharap dukungan dari pemangku kepentingan di Kobar agar selalu melibatkan Batamad dalam setiap kegiatan kemasyarakat. Sehingga keberadaan Batamad Kobar bisa berkontribusi, dan memberikan sumbangsihnya, sesuai tugas dan fungsinya, bagi daerah.

Baca Juga :  Asik Transaksi Trenggiling, Dua Warga Diringkus Tim Gabungan BKSDA Kalteng

“Intinya kita berharap bisa bersinergi dan saling bergandengan demi terwujudnya pembangunan, kesejahteraan masyarakat Kobar,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pihaknya siap mendukung dan memberikan dukungan terhadap keberadaan Batamad Kobar. Karena itu, pihaknya dari Pemkab Kobar siap bekerjasama dan saling bersinergi dalam membangun daerah ke depan. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Antisipasi Karhutla, Ratusan Personel Polres Kobar Mulai Disiagakan

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Razia Blok Kamar Lapas

Kobar

Padam 12 Jam, Petugas PLN Nyaris Diamuk Warga

Kobar

Bus Logos Terguling, Dua Orang Tewas 

Kobar

Tim Gabungan Bubarkan Warga yang Nongkrong di Bundaran Pancasila

Kobar

Satpolair Imbau Warga Berhati-hati Saat Beraktivitas di Sungai Arut

Kobar

Residivis Pencuri Ponsel Dibekuk Polisi

Kobar

Satlantas Kobar Wakafkan 100 Alquran ke Ponpes Ar Raudah