Connect with us

Pemkab Kobar

Air Laut Naik, Bupati Imbau Warga Waspada Berlibur ke Pantai

Published

on

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan suami H Ruslan saat safari natal mengunjungi salah satu warga yang merayakan natal Selasa (25/12).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengimbau kepada masyarakat agar waspada saat berlibur di tempat wisata khususnya daerah pesisir pantai. Imbauan ini disampaikan bupati Selasa (25/12).

“Selama liburan natal dan tahun baru masyarakat harus berhati-hati saat berkunjung ke tempat wisata khususnya bagi masyarakat yang mengisi liburan di daerah pesisir pantai. Karena beberapa hari yang lalu saudara kita di Banten maupun di Lampung terkena musibah sunami yang menelan korban jiwa sangat banyak,”ungkap Nurhidayah.

Nurhidayah mengingatkan warga agar di menangguhkan dulu liburan ke pesisir pantai. Lantaran dua hari yang lalu naiknya gelombang air di pantai Desa Keraya Kecamatan Kumai hingga memasuki pemukiman warga.

“Saya sudah memerintahkan BPBD Kobar untuk tetap siaga di Pantai Keraya dan sekitarnya, mengingat cuaca saat ini sangat ekstrim, bahkan saya sudah intruksikan BPBD menyediakan posko, guna memantau masyarakat di sekitar oesisir agar selalu waspada,” tandasnya. (aro)