Connect with us

Barito

Usai Diperiksa, Wakil Ketua 1 DPRD Barsel Ditahan Kejaksaan

Wakil Ketua I DPRD Barsel Hasanuddin (baju batik) seusai menjalani pemeriksaan dan langsung ditahan petugas Kejari Barsel Selasa (18/12).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Selatan (Barsel) menahan Wakil Ketua 1 DPRD Barsel  H Hasanudin A Gani. Pejabat ini ditahan usai menjalani pemeriksaan selama 4 jam, setelah sebelumnya ditetapkan tersangka, terkait kasus dugaan suap dalam proyek multiyears, Selasa (18/12/2018).

Ditahannya Hasanudin yang juga Ketua DPD Golkar Barsel itu menunjukan keseriusan jajaran Adhiyaksa Barsel dalam mengusut tuntas perkara dugaan suap proyek multiyears di Kabupaten Barsel. Mengingat beberapa hari sebelumnya, tersangka lain yakni Direktur  PT.Tirta Dhea Adonnic Pratama (TDAP) Sutrisno selaku kontraktur sudah lebih dulu ditahan oleh kejaksaan setempat.

“Hari ini kita telah memanggil dan memeriksa Hasanudin sebagai tersangka. Setelah selesai pemeriksaan yang bersangkutan kita tahan dan dititipkan di rutan Buntok,” ujar Kepala Kejari Barsel, Douglas Oscar Berlian Riwoe, kepada Kalteng Ekspres.com, di Kantornya, Selasa (18/12/2018).

Douglas mengatakan, pihaknya saat ini terus fokus mengusut kasus penyuapan proyek multiyears tersebut, sehingga keduanya yaitu penyuap dan pemberi suap telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

“Jangan dibawa kemana mana dululah kasus ini, biarkan kami fokus dulu terkait adanya dugaan penyuapan ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah meminta Polres Barsel untuk melakukan pengamanan jalanya pemeriksaan terhadap Hasanudin.

“Kita bersyukur pemeriksaan hingga penahanan Hasanudin berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu kita ucapkan terimakasih kepada kepolisan dan semua pihak yang telah membantu,” pungkasnya. (rif)

Artikel ini telah dilihat : 10 kali.
error: Content is protected !!