Connect with us

Kotim

Truk Bermuatan 12 Penumpang Terbalik, Satu Orang Tewas Tertindih

Salah seorang korban yang tewas saat dievakuasi seusai kejadian Selasa (4/12).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah truk dum Nopol DA 9337 AS dikemudikan Khamam Abdillah bermuatan 12 orang penumpang mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan areal perkebunan kelapa sawit Blok I 34/35 Devisi 1 milik PT Kridatama Lancar anak Group Minamas di Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim, Selasa (4/12) sore sekitar pukul 15.15 WIB.

Akibat kejadian ini, satu orang penumpang bernama Tasinih (34) tewas di lokasi kejadian, sementara tiga orang mengalami luka berat berupa patah tulang dan bahu serta leher. Sedangkan delapan orang lainnya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat truk yang dimodifikasi menjadi truk semprot air ini, membawa 12 orang karyawan dalam perjalanan pulang kerja. Saat melintasi tanjakan di Jalan Blok I 34/35 Divisi 1 Kelurahan Kuala Kuayan, tiba-tiba gigi kendaraan truk ini netral dan tidak berfungsi lagi, sehingga membuat truk mundur.

Seketika itu sopir truk berupaya melakukan pengereman. Namun upaya ini tidak membuahkan hasil, karena saat itu kondisi truk masih bermuatan air kurang lebih 1500 liter. Tak lama ban belakang sebelah kiri masuk ke parit sehinga membuat truk tidak bisa dikendalikan dan terbalik.

Akibat kejadian ini, satu orang penumpang bernama Tasinih meninggal dilokasi kejadian karena terhimpit bak bodi truk. Sedangkan tiga lainnya mengalami luka berat, dan delapan luka ringan.

Kapolsek Menyata Hulu Iptu Ratno ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian ini diakibatkan karena lalainya pengemudi truk pada saat naik tanjakan karena tidak memperhitungkan kondisi kendaraan dengan kondisi jalan.

“Kejadian sudah kita tangani dengan mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban serta melakukan olah TKP. Dalam peristiwa ini satu orang penumpang karyawan perusahan setempat meninggal dunia, sedangkan lainnya mengalami luka,”ungkapnya Rabu (5/12). (hr)

Advertisement
loading...
Advertisement