Connect with us

Metro Palangka Raya

Mahasiswa STAKN Palangka Raya Abdikan Diri Untuk Masyarakat Barsel

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mengembangkan talenta dan kemampuan mahasiswa dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, sejumlah dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya terus menunjukkan totalitasnya.

Seperti yang disampaikan Agus Surya,M.Th selaku sekretaris tim pengabdi masyarakat. Kali ini ia bersama Yuel, S.PAK,M.Th Asisten Direktur II Program Pasca Sarjana STAKN dan Bambang Purwantoro, M.Th serta Sunartin, Yayan, Frans, Efrin, Trandiska, Maria Yohana, Hengky melaksanakan tugas pengabdian di Desa Talio, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang dilaksanakan pada 16-18 November 2018 lalu.

“Tentu sebagai lembaga pendidikan tinggi STAKN, kita berkeinginan menjadi bagian utuh dari masyarakat, terutama dalam memberikan pembinaan Penetua dan Diaken di GKE Talio,” katanya.

Sementara itu, Yuel, S.PAK,M.Th yang merupakan ketua tim pengabdi masyarakat mengungkapkan rasa syukurnya, atas terlaksananya kegiatan tersebut, sehingga pihaknya bisa mendekatkan diri ke lingkungan masyarakat. Disamping itu STAKN bisa meningkatkan pelayanan Jemaat GKE.

“Selain memberikan pembinaan kita juga melaksanakan ibadah bersama serta melangsungkan diskusi dengan Penatua dan Diakon serta memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp11.500.000. Kita berharap dengan terlaksananya kegiatan ini bisa lebih mengenal Tri Darma Perguruan Tinggi,” tandasnya. (rd/b3)

Advertisement
loading...
Advertisement