Connect with us

Metro Palangka Raya

Wagub Kalteng Tegaskan Bongkar Oknum Pejabat Terlibat OTT

Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail saat menerima kue ketika menghadiri acara BI Selasa (4/12).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib H Said Ismail, meminta kepada pihak berwenang agar tidak menutupi keterlibatan pejabat lain dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Atas kejadian tersebut kita sangat kecolongan, dan kita juga sudah bertemu dengan pihak kejaksaan agar kasus ini bisa diusut sampai tuntas. Namun, seandainya ada keterlibatan pejabatan lain kita harap tidak ditutupi dan semua harus dibongkar,”katanya, Selasa (4/12).

Tak hanya itu, dirinya juga merasa heran terhadap lima pegawai yang terlibat dalam kasus tersebut. Lantaran meski hanya seorang Aperatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai staf biasa bisa mengancam dan memeras orang lain untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

“Kalau cuman staf sebenarnya tidak memiliki kewenangan sebab bukan kepala bagian dan bukan kasubag maupun kasi. Kan staf hanya untuk membukukan saja. Jadi, kita harap pihak kejaksaan bisa menindak lanjutinya dan saya harap pengungkapan kasus ini tidak stop sampai disini,” ujarnya.

Selain itu, kelima ASN tersebut yaitu 2 ASN dari Dinas Pekerjaan Umum, 2 Dinas Kehutanan dan 1 dari Pemprov Kalteng ini, sesuai aturan yang berlaku harus diberhentikan secara tidak hormat.

“Tetapi kesalahan orang itu tak kala harus dipersidangkan terlebih dahulu, dan saat ini semuanya sedang dalam proses pemberhentian secara tidak hormat,” pungkasnya. (rd)

Advertisement
loading...
Advertisement