Connect with us

Metro Palangka Raya

Tingkatkan SDM, BKKBN Kalteng Latih 46 Tenaga PKB/PLKB se-Kalteng

Petugas PKB dan PLKB poto bersama seusai kegiatan pelatihan Selasa (4/12).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga penyuluh keluarga berencana (PKB) dan penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) angkatan 1 dan 2.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar pelatihan peningkatan kompetensi manajerial dan sosiokultural di Ruang Belajar Latbang BKKBN Jalan Tjilik Riwut KM 3,5 Palangka Raya, Selasa (4/12).

Ketua Panitia Junaidi mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut diikuti sebanyak 46 orang se-Kalteng yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, kemampuan koordinasi dan manajerial pada peserta untuk mengembangkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah masing masing.

“Ini juga sebagai meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan potensi kepemimpinan bagi PKB/PLKB.” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 3-7 Desember 2018 ini mendatangkan Uwanfrid Kabid KBKR, Drs. Sugiarto dari Balai Diklat KKB Pati, Jawa Tengah dan Suwanto dari Balai Diklat KKB Ambarawa Jawa Tengah.

Sementara itu, Plh Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Dra Nurlijah mengarapkan, melalui pelatihan ini, PKB/PLKB sebagai petugas lapangan dapat meningkatkan kompetensi manajerial untuk mendukung akselerasi pencapaian target program KKBPK secara komprehensif dan berkelanjutan diseluruh wilayah. (rd)

Advertisement
loading...
Advertisement