Home / Kobar

Sabtu, 17 November 2018 - 20:39 WIB

Perkuat Informasi Kesehatan, Dinkes Kobar Gelar Workshop Jurnalistik

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kobar menggelar workshop jurnalistik dan multimedia guna mempromosi kesehatan. Kegiatan ini menggandeng sejumlah media untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas.

“Informasi kesehatan kepada masyarakat perlu diperkuat melalui keberadaan media online guna menopang seluruh program-program kesehatan berbasis pemberdayaan masyarakat,”ungkap Kabis Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kobar dr Samsudin M.Kes pada kegiatan tersebut Sabtu (17/11).

Menurutnya, informasi kesehatan akan lebih mudah tersebar dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Disamping itu, tenaga promosi kesehatan juga dituntut mempunyai kemampuan dalam menulis berita guna memberikan informasi kesehatan yang update dan akurat.

Baca Juga :  Maling Ponsel di RSSI Pangkalan Bun Dibekuk

“Kita sudah punya website, secara periodik kita update dan kita komunikasikan, bahkan berita-berita seperti kegiatan hari ini selalu kita upload di website. Dengan kemampuan menulis berita dan menggunakan media online, coverage informasi program-program kesehatan itu bisa di terima oleh masyarakat dengan cepat,”paparnya.

Disamping itu lanjut dia, pihaknya juga memiliki Whatsapp Group SIKDA Generik untuk saling berkomunikasi, jejaring komunikasi itu memperkuat internalisasi program-program kesehatan, khususnya bagi pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Warung Kosong di Jalan HM Arsyad Diamuk Si Jago Merah

“Jadi, petugas promkes harus mampu memanfaatkan media sosial,”paparnya.

Ia menjelaskan, workshop ini terkait penguatan kapasitas petugas promkes, baik di dinas maupun di puskesmas-puskesmas.

“Paling tidak ada dua hal yang bisa didapat melalui workshop tersebut, yakni terampil menggunakan IT dan menulis berita. Karena leran media online sangat membantu,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kobar

BPBD Kobar Semprot Disinfektan di Bundaran Pancasila

Kobar

Ketua DPRD Kobar Dorong PT Korindo Penuhi Hak Karyawan

Kobar

Curi Ponsel, Residivis Kambuhan Dibekuk Polisi

Kobar

Gelapkan Uang Konsumen Ratusan Juta, Sales Diciduk Polisi 

Kobar

Razia Dadakan Satlantas Kobar Jaring 43 Pengendara

Kobar

Waduh..Arus Mudik di Pelabuhan Roro Nyaris Ricuh, Ditemukan Penumpang Beda Harga dan Nama

Kobar

Pedagang Telur Jadi Korban Gendam Perempuan Berkerudung Pink