Home / Seruyan

Sabtu, 10 November 2018 - 13:41 WIB

Pemkab Seruyan Berikan Bantuan Bagi Ahli Waris Pejuang Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan turut memperingati Hari Pahlawan yang jatuh Sabtu (10/11). Pada kegiatan ini selain mengadakan apel upacara memperingati, Pemkab Seruyan juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para ahli waris pejuang Seruyan yang tewas selama masa perjajahan lalu.

Pemberian bantuan ini diserahkan setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertempat di halaman Kantor Bupati Seruyan.

“Kita berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para ahli waris pejuang kita, karena mereka juga berhak untuk menikmati pembangunan yang ada di Seruyan,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Sabtu (10/11).

Baca Juga :  500 Pengendara Seruyan Terjaring Selama Operasi Zebra

Ia mengatakan, kepada para ahli waris yang menerima bantuan agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan kedepannya jika memang ada anggaran, pemberian bantuan berkelanjutanpun terus dilakukan.

“Untuk sementara bantuannya ini dulu dan semoga bisa bermanfaat, dan kedepannya jika memang memungkin kan akan kita berikan bantuan berkelanjutan,”ujarnya.

Baca Juga :  Pasang Gardu Induk, Empat Hari PLN Berlakukan Pemadaman Lagi

Karena menurutnya, bantuan ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan semangat juang para pejuang yang telah menumpahkan darah demi NKRI.

Karena itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada agar bisa menghormati serta mengenang jasa para pahlawan yang ada.

“Alhamdulillah juga upacaranya berjalan khidmat dan tertib, kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan kita, dan tugas kita sekarang adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sebelas Rumah Warga Hanau Diamuk Jago Merah

Seruyan

Susun APBD 2019, Pemkab Gelar Fokus Group Discussion

Seruyan

Geger..Warga Seruyan Melahirkan di Tepi Jalan

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Telusuri Penyebab Kelangkaan BBM Seruyan

Seruyan

DKPP Seruyan Harapkan HKTI Bangun Lahan Pertanian

Metro Palangka Raya

PT HMBP Bergejolak, Satu Warga Dikabarkan Tewas Tertembak

Seruyan

Ibu Rumah Tangga di Seruyan Nekat Bawa Ribuan Butir Zenith

Seruyan

Dewan Harapkan Kejadian di Pondok Damar Tidak Terjadi di Seruyan