Home / Kobar

Kamis, 15 November 2018 - 13:33 WIB

Kades Teluk Bogam Keluhkan Penyaluran BBM Subsidi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kepala Desa Teluk Bogam Syahrian mengeluhkan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi khususnya jenis solar di daerah pesisir setempat. Pasalnya, belakangan terakhir penyaluran BBM ini dinilai kurang tepat sasaran.

“Hampir setiap hari kantor desa didatangi nelayan pesisir yang mengeluhkan terkait penyaluran BBM bersubsidi ini. Karena sampai saat ini pasokan BBM masih tidak mencukupi dari Koperasi SPDN Bogam Karya. Sehingga membuat nelayan tidak bisa melakukan aktivitas mencari ikan,”ungkap Syahrian ketika memberikan keterangan kepada Kalteng Ekspres.com viat telpon seluler (ponsel), Kamis(15/11/2018).

Baca Juga :  Bupati Dilantik Jadi Ketua KONI Kobar 

Menurut dia, sebenarnya para nelayan ini hanya membutuhkan untuk melaut mencari ikan sebanyak 20-30 liter BBM bersubsidi. Namun fakta di lapangan ternyata tidak mencukupi, sehingga membuat para nelayan mengeluhkan kondisi tersebut.

“Sebenarnya kalau Koperasi SPDN Bogam Karya menyalurkan sesuai dengan apa yang diinginkan nelayan, pasokan kouta BBM mencukupi bagi nelayan pesisir, khususnya di Teluk Bogam. Namun karena diduga penyaluran banyak yang tidak tepat jadinya pasokannya kurang,”kata Syahrian.

Baca Juga :  Polisi Buru Bandar Pemasok 1 Ons Sabu ke Kobar

Ia pun sebenarnya sudah menyampaikan keluhan nelayan tersebut kepada Dinas Kelautan Provinsi Kalteng beberapa hari yang lalu, tepatnya kurang lebihnya dua minggu lalu. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi lagi.

Sementara itu Anggota DPRD Kobar Akhlani Maskur saat di konfirmasi, mengiyakan kalau ada keluhan masyarakat pesisir. Ia berharap keluhan ini harus bisa menjadi perhatian dinas terkait. Khususnya Dinas Provinsi Kalteng agar bisa melihat secara langsung apa pokok permasalahan yang di alami nelayan pesisir. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Gandeng Jurnalis Kobar

Kobar

Kejari Kobar Musnahkan Barbuk Narkoba Hasil Penindakan Selama Dua Tahun

Kobar

Lama Menduda, Kakek Bejat Cabuli Bocah 11 Tahun

Kobar

Tim Gabungan Gerebek Rumah Berisi Miras, Diamankan 460 Liter Arak Putih

Kobar

BNN Kobar Waspadai Pasokan Narkoba Jalur Bandara

Kobar

Selama Operasi Patuh, Permintaan Pembuatan SIM Mulai Meningkat

Kobar

Bupati Kobar Bagikan Masker ke Warga 

Kobar

Korsleting Listrik, Butik di Jalan Pangeran Antasari Nyaris Terbakar