Home / Seruyan

Selasa, 27 November 2018 - 14:31 WIB

Jaga Persatuan, Polres Seruyan Gelar Ikrar Kebangsaan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggelar ikrar kebangsaan. Kegiatan yang melibatkan aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serutan hingga pelajar ini, dilaksanakan di Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang,Selasa (27/11).

“Kegiatan ini mengandung makna yang sangat penting, yaitu sebagai sesama rakyat Indonesia harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, Selasa (27/11).

Menurut Ramon, sebagai sesama anak bangsa, sudah sepatutnya saling menghormati dan menjunjung tinggi persatuan, meskipun berbeda-beda suku, ras, dan agama.

Baca Juga :  Keberangkatan Jamaah Calon Haji Seruyan Tahun Ini Ditunda

“Jangan ada perbedaan diantara kita, kita harus bisa saling menghormati antara yang tua dan muda serta harus ikhlas dalam membantu sesama,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini di Kabupaten Seruyan sendiri masih relatif aman dari konflik baik itu antar kelompok, suku, atau ras dan agama masih aman dan terkendali.

“Kalau konflik yang sifatnya untuk memecah belah bangsa masih aman dan kondusif, tapi kalau angka kriminalitas masih ada, seperti maling dan sebagainya yang kemarin baru kita ungkap,”paparnya.

Baca Juga :  Terkendala Cuaca, Program Tanam Jagung di Seruyan Banyak Gagal Panen

Sementara itu pada kegiatan ini, selain Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Ahmad Ruswandi, Ketua KPU Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma’mun, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Seruyan Yulius Setiawan, juga hadir Asisten 3 Setda Seruyan Agus Suharto, serta para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Seruyan. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Gerakan Pramuka Diminta Jangan Terlibat Politik

Seruyan

Polres Seruyan OTT Empat ASN dan Honorer Bappeda

Seruyan

Masyarakat Harapkan Destinasi Wisata Dibenahi

Seruyan

Dewan Harapkan Masyarakat Dukung Program Pemkab Seruyan

Seruyan

Kakek Bejat Cabuli Anak Gadis Berusia 8 Tahun

Seruyan

Diduga Tercemar Limbah Pabrik, Danau Seluluk Mulai Keruh

Seruyan

Polres Seruyan Dialog dengan Kaum Milenial

Seruyan

Dewan Dorong PBS Berkontribusi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat