Home / Barito

Jumat, 16 November 2018 - 13:34 WIB

Simpan Satu Paket Sabu, Warga Kelurahan Buntok Diringkus Polisi

BUNTOK, Kalteng Ekspres.com – Anggota Polsek Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), membekuk seorang pria bernama Iin Sugyan (31), yang tinggal di Jalan Asam No.13, RT.41 Kelurahan Buntok Kota Kec. Dusun Selatan, Kamis (15/11/2018) sore sekitar pukul 15.45 Wib.

Pria ini ditangkap karena kedapatan menyimpan satu paket narkoba jenis sabu di dalam bungkus rokok. Akibat ulahnya ini, tersangka harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Dusel untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga :  Polsek Karau Kuala Gelar Deklarasi Damai Pemilu Kada 2020

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan melalui Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di daerah setempat telah terjadi peredaran narkoba.

“Berbekal informasi tersebut, anggota kemudian bergerak cepat dan akhirnya mengamankan dan mengeledah tersangka sehingga menemukan satu paket sabu dari tangan tersangka di TKP,” kata Abi Karsa Kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (15/11/2018) malam.

Baca Juga :  Camat Harapkan Remaja Kotim Giat Membaca

Selain mengamankan satu paket sabu, lanjut Abi Karsa, pihaknya juga mengamankan uang tunai sebesar Rp. 200 ribu serta satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam milik tersangka.

“Akibat perbuatanya ini pelaku kita jerat Pasal 112 Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika Golongan I dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,”tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Giliran Polres Bartim Gerebek Kios Penjual Miras, 60 Botol Berhasil Diamankan

Barito

Perairan Barsel Rawan Dijadikan Praktek Illegal Fishing

Barito

Mantap! Jembatan Kalahien Resmi Miliki Jasa Pandu

Barito

Alat Berat Dimaksimalkan Agar Jalan TMMD Cepat Pungsional

Barito

TNI dan Warga Tak Kenal Lelah Selesaikan Sasaran Fisik TMMD

Barito

Pelaku Curat Dibekuk Saat Kencani Pacarnya

Barito

Bobol Rumah Warga, Dua Residivis Dibekuk Polisi

Barito

Satgas TMMD Gelar Rakor dengan Desa Terkait Prona