Connect with us

DPRD Kota

Legislator Kota Dorong Generasi Muda Jaga Semangat Nasionalisme

Anggota DPRD Kota Sugiannor

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sugiannor, mendorong generasi muda Kota Palangka Raya agar terus menjaga semangat nasionalisme. Salah satunya melalui pendekatan budaya, sekaligus meregenerasi semangat Isen Mulang dalam turut serta berperan aktif di pembangunan Kota Palangka Raya.

Ia juga menekankan, para generasi muda tetap menjaga serta melestarikan budaya daerah agar tak luntur di tengah perkembangan dan kemajuan zaman.

“Itu bentuk komitmen bersama terus memberikan memotivasi dan perhatian bagi pemuda-pemudi di Palangka Raya. Yakni menjaga semangat nasionalisme melalui pendekatan budaya, saya yakin hal itu bisa dilakukan,” ujar Sugiannor, Selasa (13/11).

Menurut Sugiannor, melestarikan budaya daerah harus dilakukan, terlebih generasi penerus bangsa, hal itu agar tak luntur di tengah perkembangan dan kemajuan zaman. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk meneruskan cita-cita dan semangat generasi terdahulu, terutama dalam hal pembangunan kota Palangka Raya.

“Saya katakan banyak hal yang bisa dilakukan generasi muda. Mereka harus terus berkreasi agar tidak terdiam di satu titik. Terus berkarya dan berkreasi serta selalu memunculkan kearifan lokal,” jelasnya.

Politisi partai PKB ini menambahkan, saat ini memang bisa menjadi momen bagi semua generasi untuk bersatu padu, melawan berbagai hal yang menjadi tantangan dan hambatan dalam kemajuan depan bangsa, terutama hal-hal yang menggerus kebudayaan dan adat istiadat setempat.

“Saya yakin semua bisa melakukan hal tersebut, pemuda pemudi Palangka Raya memiliki potensi, yakni terus menjaga semangat nasionalisme melalui budaya dan adat istiadat sehingga memiliki peranan penting dalam pembangunan, terutama di kota cantik,”tandasnya.(dr)

Advertisement
loading...
Advertisement