Connect with us

Pulang Pisau

Hantam Truk Tangki, Mobil Pikap Hilux Terbakar Hebat

Mobil Hilux saat terbakar seusai kejadian tabrakan Senin (12/11).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) nyaris merenggut korban jiwa terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Petuk Liti Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (12/11) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebuah mobil Toyota Hilux Nopol KH 8437 AL yang dikemudian Aldi (18), warga Desa Lawung Uru Kecamatan Kahayan Tengah, terlibat tabrakan dari arah berlawanan dengan truk tangki Mitsubhisi DA 8125 CN yang dikemudian Ariadi (25), warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Anjir Muara Provinsi Kalsel. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun mobil Toyota Hilux tiba-tiba terbakar hebat.

Informasi kepolisian menyebutkan, kejadian berawal saat truk tangki yang dikemudikan Ariadi ini keluar dari bengkel hendak menuju arah Kuala Kurun. Ketika mobil naik ke badan jalan, datang dari arah Kuala Kurun menuju Palangka Raya mobil Toyota Hilux dikemudikan Aldi dengan kecepatan tinggi melintasi tikungan tajam.

Karena tidak memperhatikkan arus lalu lintas akhirnya terjadi tabrakan pada bagian depan truk, sehingga mengakibatkan timbul percikan api di mobil Toyota Hilux yang akhirnya menyebabkan terjadinya kebakaran.

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan mengatakan, insiden itu sudah ditangani oleh jajaran Polres Pulpis. Tidak ada korban jiwa walaupun mobil terbakar seluruhnya.

“Faktor utama penyebab laka, sopir tangki tidak berhati hati pada saat menyebrang mobilnya menaiki badan jalan hingga kecelakaan terjadi. Ini sudah ditangani Polres Pulpis dan keterangan lanjutan bisa disampaikan jajaran Polres Pulpis,”ungkapnya Senin (12/11).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pulang Pisau Iptu Aris Supriyanto menambahkan, masih berada di TKP dan melakukan proses evakuasi. “Masih proses penanganan untuk tindak lanjut, hanya saja informasi lapangan truk keluar dari bengkel tanpa memperhatikan arus lalu lintas hingga peristiwa ini terjadi. Intinya tidak ada korban jiwa,”ujarnya melalui sambungan telepon. (dr/rd)

Advertisement
loading...
Advertisement