Connect with us

Kobar

Pemkab Kobar Usul Pembangunan SMK Perikanan dan Pariwisata

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan keterangan kepada awak media Jumat (9/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mengusulkan pembangunan SMK Perikanan dan Pariwisata ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Tahun 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah Jumat (9/11).

demi dunia pendidikan hal ini yang berkaitan dengan keperluan SDM handal di bidang perikanan dan pariwisata. Sebab di dua sektor ini punya potensi yang besar untuk dikembangkan. Katanya

“Di Kabupaten Kobar ini ada potensi untuk pengelolaan perikanan dan pariwisata supaya maksimal. Paling tidak, dengan adanya sekolah ity kita tidak akan kekurangan SDM yang memiliki kualifikasi untuk berprofesi pada dua bidang tersebut,” kata Nurhidayah.

Menurut dia, guna merealisasikan pembangunan dua SMK tersebut, pemkab diminta untuk menyiapkan persyaratan tertentu. “Sesuai hasil konsultasi kita ke Kementerian Pendidikan, pemkab diminta menyiapkan lahan untuk lokasi sekolah. Sedangkan pembangunan gedung dan sarana prasarana lainnya, dibantu APBN,”ujar Bupati.

Saat ini lanjut dia, ada dua lokasi yang bisa digunakan untuk pembangunan SMK Pariwisata dan Perikanan.

“Kita punya lahan di Desa Kumpai Batu Atas. Ada lagi lahan eks Korindo yang mungkin akan kita minta untuk fasilitas umum, terutama fasiitas pendidikan,”tandasnya. (aro)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement