Connect with us

Seruyan

Dewan Harapkan Dana CSR PBS Bisa Tepat Sasaran

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan dana Corporate Social Responsibility (CSR), yang diberikan Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan yang berinvestasi di Seruyan agar tepat sasaran.

“Karena sebenarnya dana CSR itu masih perlu penekanan, karena harus ada batasan mana yang benar-benar CSR untuk masyarakat dan yang mana bantuan PBS perkebunan untuk perbaikan jalan dan semisalnya,” kata anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Selasa (6/11).

Ia mengatakan, jika pihak PBS memberikan bantuan untuk perbaikan jalan rusak itu adalah hal yang wajar karena mereka juga ikut serta dalam penggunaan jalan tersebut.

“Jangan dana perbaikan jalan tersebut dimasukkan dalam kategori dana CSR itu lain lagi ceritanya, mereka berinvestasi di Seruyan kalau mereka ikut andil dalam pembangunan jalan itu hal wajar,” tambahnya.

Ia menilai, dana CSR adalah bantuan sosial yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bantuan pendidikan, kesehatan, ekonomi serta bantuan lainnya.

“Lebih ditekankan ke hal yang seperti itu seharusnya, jangan nanti sedikit-sedikit dimasukkan ke CSR, terkesan terlalu manja mereka kalau seperti itu, karena mereka berinvestasi di daerah kita,” pungkasnya. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement