Connect with us

Seruyan

Dewan Ajak Masyarakat Perangi Kampanye Hitam

Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko saat memberikan keterangan kepada awak media Selasa (6/11).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden serta pemilihan kepala desa (kades), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menghindari dan memerangi kampanye hitam.

“Kami menekankan kesemua pihak, apalagi untuk aparat keamanan agar selalu mengawasi entah itu berita-berita hoax dan kampanye-kampanye yang kurang bermartabat,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Selasa (6/11).

Sebagai anggota dewan lanjut dia, dirinya menginginkan agar suasana dalam pilkades, pileg, maupun pilpres mendatang di Seruyan bisa berjalan dengan kondusif, aman dan tentram, serta menjauhi adanya kampanye hitam.

“Karena kampanye hitam ini bisa memecah antar sesama warga yang ada serta bisa mengancam keutuhan serta keamanan warga sekitar. Oleh karena itu, untuk menciptakan hal tersebut diperlukan kerjasama dengan semua lini, baik itu dari sektor pemerintahan, aparat keamanan serta masyarakat itu sendiri,”ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya mengapresiasi atas semua persiapan yang sudah di laksanakan sesuai prosedur, meskipun itu ada kendala tapi sudah bisa diatasi, karena DPRD selalu memonitor tahapan-tahapannya baik itu pilkades, pileg maupun pilpres mendatang.

“Kita di DPRD Seruyan sendiri terus melakukan pengawasan terhadap seluruh tahap pelaksanaannya dan tidak tinggal diam begitu saja. Kami monitoring jumlah-jumlah desa yang ada di dapil 1, dapil 2, dan dapil 3, jadi kami tidak diam begitu saja,”pungkasnya.(al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement