Connect with us

DPRD Kota

Dewan Kota Dikunjungi DPRD Surakarta dan Ponorogo

Anggota DPRD Surakarta dan Ponorogo saat poto bersama Anggota DPRD Kota Palangka Raya Selasa (30/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menerima tamu dari kunjungan kerja (kunker) dua DPRD sekaligus. Yakni DPRD Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/10)

Kunjungan rombongan ini diterima langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto didampingi Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Beta Syaelendra dan Ketua Komisi C DPRD Kota Hj Mukarramah serta Sekretariat Dewan (Sekwan), Siti Masmah, dan Kepala BPJS Cabang Palangka Raya Elke Winasari, di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Palangka Raya, Selasa (30/10).

“Kunker ini intinya hanya saling shering dan berdiskusi memberikan masukan-masukan, kelebihan ataupun kendala dari dua topik yang dibicarakan dalam kegiatan kunker dua DPRD tersebut,” tutur Ketua Komisi A Beta Syalendra.

Ia menerangkan, hal yang dibicarakan dalam kegiatan kunjungan dua DPRD tersebut, antara lain untuk DPRD Kota Surakarta adalah berkaitan dengan kesekretariat dewan,sedangkan DPRD Kabupaten Ponorogo berkaitan dengan bidang kesehatan terutama bagaimana pelaksanaan jaminan kesehatan nasional melalui BPJS Kesehatan.

“Terkait hal-hal yang berkenaan dengan kesekretariat dewan yang menjadi bagian dari kaji banding DPRD Kota Surakarta, maka mengenai hal itu telah disampaikan pihak DPRD Kota Palangka Raya, bahwa secara umum mekanisme penyelenggaraan kesektariatan dewan telah berjalan dengan baik,”paparnya.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement