Home / DPRD Kota

Rabu, 24 Oktober 2018 - 18:35 WIB

Dewan Kota Dorong Pemkot Tingkatkan Pariwisata

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Legislator Kota Palangka Raya turut mendorong upaya peningkatan pariwisata di seluruh Kota Palangka Raya. Salah satunya, berharap Pemerintah Kota (Pemkot)Palangka Raya terus meningkatkan pembangunan fasilitas pendukung di distinasi wisata yang ada di Kota cantik.

Hal itu disampaikan langsung, Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah kepada KaltengEkspres.com, Rabu (24/10).

Ketika memberikan pendapat komitmen pemkot dalam hal pengelolaan kawasan wisata, seperti di objek wisata air hitam dan Sungai Gohong.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Waspada Pohon Tumbang

Menurut politisi PKB ini penataan dan peningkatan fasilitas tersebut sangat penting sehingga objek wisata itu lebih dan mampu menjadi daya tarik wisatawan, baik lokal bahkan internasional.

“Jujur, hal itu memang tidak hanya jadi tugas pemerintah, tetapi masyarakat juga maka itu saya harapkan ada peningkatan terutama fasilitas dan pengelolaannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Dukung Kebijakan Subsidi Ongkos Angkut

Rusdiasyah menekankan, saat ini masyarakat dan pemerintah juga harus peka terhadap perkembangan dan potensi wisata, terlebih dalam hal meningkatkan taraf hidup, terutama bagi masyarakat di sekitar lokasi wisata tersebut.

”Intinya kita sudah memiliki wisata berkualitas, tinggal komitmen untuk meningkatkannya dan saya yakin semua pihak memiliki hal tersebut. Ingat sector wisata bisa memberikan pendapatan bagi pembangunan dan pergerakan sektor ekonmi.”tandasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Legislator Minta Masyarakat Jangan Golput

DPRD Kota

Tantawi Jauhari: Efektivitas PPKM Tunggu Hasil Evaluasi

DPRD Kota

Pemanfaatan Terminal AKAP Berpotensi Tingkatkan PAD

DPRD Kota

Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi Wisata

DPRD Kota

Petakan Kebutuhan Dasar Warga Pelosok 

DPRD Kota

Dewan Dorong Sektor Wisata Terus Dikembangkan

DPRD Kota

Dewan Ajak Warga Bantu Korban Kebakaran

DPRD Kota

Komisi A Dukung Semua Inovasi Kependudukan