Home / Seruyan

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:28 WIB

Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Seruyan agar berkantor atau meletakkan perwakilannya di Kota Kuala Pembuang.

“Ini sebagai penunjang akses kita, supaya bisa mempermudah komunikasi dengan pihak PBS jika ada suatu hal yang mesti kita koordinasikan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Selasa (16/10).

Baca Juga :  Dianggap Keterlaluan, Bupati Laporkan Oknum Warga ke Polisi

Menurut dia, sejauh ini masih belum ada satupun PBS yang meletakkan perwakilannya di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang, dengan beralasan terkendala infrastruktur jalan dan juga pelabuhan Segintung yang masih belum operasiona. Sehingga sulit bagi mereka untuk bisa metakkan perwakilannya di pusat kota.

“Tapi kedepannya jika pelabuhan sudah operasional dan jalan sudah bagus, sudah tidak ada alasan lagi bagi mereka,” katanya.

Baca Juga :  Digagas Modern, Pembangunan WFC Tetap Mengacu Budaya Lokal

Oleh karena itu lanjut Bejo, sebagai anggota DPRD Seruyan ia menekankan agar nantinya PBS punya perwakilan di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang.

“Itu sangat penting sekali, mereka kan berinvestasi di Seruyan, minimal mereka punya tempat, jadi untuk mengurus sistem administrasi dan sebagainya jadi enak, kita tidak perlu lagi ke Sampit dan sebagainya,”tuturnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Harapkan Pelaksanaan Program Pembangunan Desa Lebih Maksimal

Seruyan

Cegah Covid-19, Sejumlah Titik Disemprot Massal Disinfektan  

Seruyan

Tinjau Jembatan Ambruk, Bupati dan Kementerian PU Sepakat Bangun Jembatan Darurat

Seruyan

Hasil Karya PKK Danau Sembuluh Diapresiasi

Seruyan

Satlantas Seruyan Bidik Pelanggar Lalin Selama Operasi Zebra

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Seruyan

24 Kelompok Tani di Seruyan Terima Bantuan Alsintan

Seruyan

Pemkab Seruyan Tiadakan Perlombaan Perayaan HUT RI