Connect with us

Gunung Mas

Warga Jateng Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lokasi Tambang

Korban (baju merah) saat masih tergantung di dahan pohon dekat lokasi tambang Minggu (16/9).

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com Tragis nasib yang dialami Amin Surahmat (30). Warga Desa Sewon Wetan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobongan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ini, ditemukan rekan kerjanya tewas gantung diri di dahan pohon yang berada di lokasi tambang emas rakyat Sungai Murui Desa Rangan Tate Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas.

Jasad korban ini ditemukan tak jauh dari lokasi bekerja. Diduga korban ini tewas karena bunuh diri. Lantaran dari hasil penyelidikan kepolisian tidak ditemukan tanda bekas kekerasan di tubuh korban.

Kapolsek Sepang AKP Christian Maruli Tua Siregar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, jasad korban ini ditemukan berawal saat rekan kerja korban hendak bekerja. Saat itu kaget melihat korban dalam kondisi tewas tergantung menggunakan tali di dahan pohon yang berada tidak jauh dari lokasi tempat bekerja.

Kejadian ini lalu dilaporkan rekan kerja korban kepada pihaknya. Mengetahui informasi ini, pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengevakuasi korban ke puskesmas, sekaligus melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi, dan olah TKP.

 “Jasad korban ini ditemukan di lokasi tambang emas rakyat oleh rekannya, dalam kondisi tergantung dan sudah tidak bernyawa lagi Minggu (16/9) sekitar pukul 04. 30 WIB Minggu (16/9/18),”ungkap Christian Maruli Tua Siregar Senin (17/9).

 Dijelaskannya, dari hasil penyelidikan tidak di tubuh korban tidak ditemukan bekas kekerasan. Sedangkan untuk penyebabnya kematiannya masih dalam penyelidikan pihaknya. “Dugaan sementara korban ini tewas karena gantung diri. Ini diperkuat karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Saat ini jasad korban telah dipulangkan ke Jawa karena permintaan keluarganya,”tandasnya. (aj/hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement