Home / Barito

Sabtu, 22 September 2018 - 13:28 WIB

16 Pasien Bibir Sumbing Jalani Operasi Gratis 

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan ke-59 tahun, Yayasan Smile Train Indonesia bekerjasama dengan PT Multi Tambang Jaya Utama (PT MUTU), Yayasan Anugerah Sentosa,Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah, Sapma Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah, dan Komunitas Penggiat Sosial menggeĺar bakti sosial, operasi gratis bibir sumbing dan celah langit-langit di Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok, Jumat (21/9/2018).

“Meskipun kegiatan ini dilaksanakan di Barsel tapi penjaringan berskala Provinsi Kalteng. Hal ini dibuktikan pasien  yang ikuti kegiatan berasal dari Kabupaten Kapuas, Murung Raya, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Bartim dan Barsel sendiri,”kata Ketua Panitia Chris Philip Alessandro kepada Kalteng Ekspres.com disela sela kegiatan.

Baca Juga :  AWAS!! Geng Anak Mulai Bermunculan di Seruyan

Dalam kegiatan itu, pasien berjumlah 16 orang yang terdiri dari bayi, dewasa hingga orang tua, sedangkan untuk waktu pelaksanaan tanggal 21 hingga 22 September.

Dengan dioperasi 16 pasien ini, maka  yang sudah dioperasi hasil kerjasama Smile Train Indonesia dengan berbagai pihak di Kalimantan Tengah semenjak tahun 2016 sudah sebanyak 270 orang yang terdiri dari berbagai kabupaten di Kalteng.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pencurian Sarang Burung dan Ponsel Diringkus Polisi

“Kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan, dengan  harapaan adanya kegiatan Bakti Sosial Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit ini mampu membantu masyarakat Kalteng yang membutuhkannya,” ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil ketua IWO Kalteng Deni Liwan mengatakan, kegiatan operasi geratis tersebut  merupakan progam pertama di Barsel yang bertujuan membantu masyarakat tidak mampu.

Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan setiap tahun, termasuk program lain yang tetap bersentuhan dengan masyarakat.
“Inilah adalah program pertama kita, insya Allah akan kita laksanakan secara kontinyu,” pungkasnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

3 Hari Tenggelam, Rizal Ditemukan Tak Bernyawa

Barito

Empat Terdakwa Akui Menandatangani Formulir Bernama

Barito

Tiga Fraksi Tolak Bertanggungjawab Terhadap 7 Paket Proyek Multiyers

Barito

Menangkan Sugianto -Edi, Hj Yangsi Hartini Blusukan di Desa Tabatan

Barito

Cekcok, Istri Tebas Tangan Suami Hingga Nyaris Putus

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Diminta Terus Dorong Kreativitas Masyarakat

Barito

Mantap! Polres Bartim Bekuk Pelaku Curat, Pencabulan dan Penggelapan BBM

Barito

Belum Terima Tamsil, Empat Mantan Direktur RSUD Jaraga Sasameh Kecewa