Connect with us

Kotim

Imam Masjid Jami Meninggal Dunia Saat Memimpin Salat Jumat Berjamaah

Almarhum saat dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit Jumat (14/9)

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kabar duka menyelimuti warga Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Seorang imam Masjid Jami bernama HM Sadri Arsyad, meninggal dunia saat memimpin salat jumat berjamaah di masjid setempat, Jumat (14/9). Kematian khusnul khotimah imam masjid tersebut begitu indah, karena terjadi saat ia sedang membacakan surat al-fatihah di rakaat kedua.

Sontak kejadian ini membuat seorang ma’mum yang berada di belakang menggantikan posisi alhmarhum untuk melanjutkan menyelesaikan salat berjamaah tersebut.

“Awalnya beliau (almarhum) telah menyelesaikan rakaat pertama kemudian berdiri melanjutkan rakaat kedua. Saat sedang membacakan surat al-fatihah, almarhum langsung jatuh tersungkur,”ungkap salah seorang jamaah salat jumat yang tidak bersedia namanya di publik ketika dimintai keterangan Jumat (14/9).

“Kami ma’mum yang berada di belakang sempat kaget, namun karena posisi sedang salat terpaksa fokus khusus menyelesaikan salat terlebih dahulu, dengan posisi beliau digantikan salah seorang ma’mun,”tambahnya.

Dijelaskannya, seusai salat para jamaah langsung mengevakuasi almarhum ke RSUD Murjani Sampit untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi. (lh/hm).

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
%d blogger menyukai ini: